Kumpulan Kata-kata Bijak 1

Bukan laut namanya jika tidak berombak, Bukan cinta namanya jika tidak pernah terluka hatinya. Bukan kekasih namanya jika tidak pernah rindu dan cemburu. 

Bercinta memang mudah. Untuk dicintai juga mudah. Tetapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai, itulah yang sukar diperoleh.

Niat adalah ukuran dalam menilai suatu perbuatan. Jika niat benar maka perbuatannya akan benar, tapi jika niat buruk maka perbuatannya pun akan buruk. (Imam An Nawawi).

Mahkota orang-orang tua adalah anak cucunya, dan kehormatan anak-anak adalah nenek moyang mereka. (Amsal)

Kecongkakan mendahului kehancuran dan tinggi hati mendahului kejatuhan, tetapi kerendahan hati mendahului kehormatan.

Jangan biarkan jati diri anda menyatu dengan pekerjaan, supaya ketika anda kehilangan pekerjaan jati diri anda tidak ikut hilang.

Jangan terpaku dengan asumsi dan persepsi sendiri karena bisa salah. Bukalah pikiran anda terhadap pikiran orang lain, tentu saja dengan filter nilai-nilai yang anda yakini.

Seperti perkelahian orang yang kecil dengan orang yang besar, jika mengadu tenaga atau kekuatan tentu saja
si kecil kalah, tetapi dengan kecerdikan si besar bisa dikalahkan.

Orang bebal tidak layak mengucapkan kata-kata bagus, apalagi orang mulia mengatakan kata-kata dusta. Maka janganlah anda berdusta karena anda MULIA.

Kita tidak dapat merubah masa lalu, tingkah laku orang dan apa yang pasti terjadi. Tetapi 1 hal dapat kita ubah, 1 hal dapat kita kontrol dan itu adalah SIKAP kita.

Sebagian orang mengatakan bahwa kesempatan hanya datang satu kali, itu tidak benar, kesempatan itu selalu datang, tetapi anda harus selalu siap menanggapinya (Louis L).

Sopan santun adalah ibarat minyak yang mengurangi gesekan antara satu dengan yang lainnya. (Demokritus)

Jika HUJAN bagai kesulitan dan MATAHARI bagai kebahagiaan, maka kita membutuhkan keduanya untuk bisa melihat keindahan pelangi.

Jangan melihat masa lalu dengan penyesalan, jangan pula melihat masa depan dengan ketakutan, tapi lihatlah sekitarmu dengan penuh kesadaran. (Thurber).

Kebahagiaan bagaikan sebuah tanaman, harus disirami tiap hari dengan sikap dan tindakan (JDW).

Takutlah kamu akan perbuatan dosa disaat sendirian, karena disaat seperti inilah saksimu adalah juga hakimmu. (Khlifah Ali)

Ketika satu pintu tertutup, maka pintu lain akan terbuka. Tetapi kadang kita menyesali pintu yang tertutup tersebut terlalu lama dan tidak menyadari ada pintu lain yang terbuka. (Thomas. A. Edison)

Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras, Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu kesiapan. (John Naisbitt)

Jawaban yang lembut dapat meredakan kemarahan, tetapi kata-kata yang keras akan meningkatkan kemarahan dan permusuhan.

Nilai seseorang itu ditentukan dari keberaniannya memikul tanggung jawab, mencintai hidup dan pekerjaannya. (Khalil Gibran)

Damai yang kamu miliki ada di dalam dirimu, karena itu jika kamu mencarinya di luar kamu tidak akan pernah menemukannya. (Ching Hai)

Jangan menjadi pohon kaku yang mudah patah, jadilah pohon bambu yang mampu bertahan melawan terpaan angin. (Bruce Lee)

Orang bijak selalu berhati-hati dan menjauhi kejahatan, tetapi orang bebal seenaknya melampiaskan nafsu dan merasa diri aman padahal hukuman Tuhan telah menantinya.

Kita terlahir dengan dua mata di depan wajah kita, oleh karena itu pandanglah kedepan dan janganlah putus asa.

Manusia mulia merendahkan diri ketika berkedudukan tinggi, memaafkan ketika berdaya dan bersikap adil ketika kuat. (Khalifah Abd. Malik Bin Marwan)

Do'a memberikan kekuatan kepada orang yang lemah, membuat orang tidak percaya menjadi percaya dan memberikan keberanian kepada orang yang ketakutan.

Seseorang menganggap sekatan sebagai batu penghalang, sedangkan orag lain menganggapnya sebagai batu loncatan.

Bagian terbaik dari seseorang adalah perbuatan baik dan kasihnya yang tidak diketahui orang lain. (William Wordsworth)

Orang yang sukses telah belajar membuat diri mereka melakukan hal yang harus dikerjakan ketika hal itu memang harus dikerjakan entah mereka suka atau tidak.

Semua yang dimulai dengan rasa marah akan berakhir dengan rasa malu. (Benjamin Franklin)

Kekayaan bukanklah suatu dosa dan kecantikan bukanlah satu kesalahan, oleh karena itu jika anda memiliki keduanya janganlah lupa pada Yang Maha Kuasa.

Istri yang bijak dan sholehah menjadikan rumahnya tempat berteduh, penuh damai dan suka cita, sedangkan istri yang bebal mengabaikan rumah dan keluarganya.

Kejahatan dibalas kejahatan, itu dendam.
Kebaikan dibalas kebaikan, itu biasa.
Kabaikan dibalas kejahatan, itu zalim.
Tapi kejahatan dibalas dengan kabaikan, itulah MULIA

Maut bukanlah kehilangan terbesar dalam hidup, kehilangan terbesar adalah apa yang mati dalam sanubari sementara kita masih hidup. (Norman Cousins)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BUDIDAYA IKAN MOLLY

Merubah Tampilan Facebook

Merubah Tampilan Facebook pada Google Chrome